Sabtu, 01 September 2012

Berantakan

July is coming...
Bulan yang sudah tidak sabar kunantikan sejak kemarin. Berbagai rencana sudah ku susun dan berbagai keperluan untuk berlibur sudah kupersiapkan. Sudah tidak sabar rasanya ingin membawa kaki ini melangkah menyusuri tempat-tempat yang sering ku lihat di televisi (hahah, korban TV) dengan harapan dapat menghilangkan rasa penatnya pasca Ujian Akhir Semester (UAS).
Yeah…,
Kesempatan kali ini rencanaya aku akan berlibur keliling Sumatera Barat. Mulai dari tanggal keberangkatan, tanggal kembali ke kampung halaman, tujuan perjalanan, dan berapa taksiran biaya yang akan aku keluarkan, semuanya sudah terkonsep.
Tapi,
Gubrak !!!!
Sms tidak di harapkan itu pun datang. Isinya singkat namun maknyanya buat aku lemas dan tak berselera makan. Aku yang pada saat itu sedang asik berkeliling kebun di sekitar Ecofarming, Bukit Lawang bersama seorang teman  langsung uring-uringan mendengar kabar bahwa kami harus nelaksanakan ujian remedial 1 stambuk mulai hari ini sampai besok. Hwaaa….. apa-apaan ini ?????!!!
Kami yang seharusnya 4 hari berlibur di Bukit Lawang, kemudian akan di lanjutkan perjalanan berlibur ke Sumatera Barat semuanya harus kacau berantakan. Otak pun mulai berfikir keras. Memikirkan bagaimana caranya liburan 4 hari bisa dipadatkan menjadi 3 hari tapi tujuan utama bisa tercapai ?
Akhirnya kuputuskan, hari ke-2 ini kami harus selesai keliling Ecofarming, Tanya jawab sedikit mengenai Ecofarming, melanjutkan tanya jawab dengan si Lorenzo (voluntir dari Swedish) mengenai project dari Larva Hermetia illucens  dan harus menjelajahi Gua Kampret. Kemudian besok pagi harus ke toko souvenir, ke air terjun, ke feeding dan sore harus sudah sampai lagi di Medan karena keesokan harinya harus mengikuti ujian remedial stambuk.
Well,  aku rasa gag ada yang salah dengan rencana kami. Semuanya sudah di atur sedemikian rupa tapi  tetap saja masih belum sinkron -___-“
Tidur lelap ku di perjalanan pulang harus di ganggu lagi dengan sms teman kuliah. Isinya mengatakan bahwa ujian besok harus di pending hingga lusa karena sang dosen ada urusan lain.
Rasanya kesal, kecewa, pingin marah, pingin nyuntik tuh dosen pake mikroorganisme patogen. Semua rencana berantakan. Lusa seharusnya aku harus mulai perjalanan liburan ku ke Sumatera Barat.
Speechless….Cuma bisa diam tanpa kata dan saling lirik dengan teman di sebelahku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar