Senin, 15 Oktober 2012

15 Oktober 2012

Hari ini hari Senin pertegahan Oktober... 


Gag kerasa udah mau akhir tahun aja, rasanya baru kemaren tahun barunya, ini udah mau akhir tahun aja. Setiap malam sejak tanggal 06 Oktober lalu aku selalu menyempatkan diri untuk memikirkan planning jangka pendek 'n jangka panjang yang udah aku tulis. 

Beberapa dianntaranya belom aku lakukan, gimana bisa aku mencapainya klo belum aku mulai ? tapi ada hal yang lebih intens ku pikirkan, yaitu gimana caranya aku lanjut belajar bahasa Jepang sejak aku memutuskan untuk berhenti dari guru privat yang menyebalkan itu. aku udah mengambil keputusan, dan aku harus tahu solusi apa yang harus kuperbuat untuk diriku sendiri. 


Well, Alhamdulillah kemarin aku menemukan pengganti nya. Dan aku mulai menyusun schedule ku yang baru antara kuliah, asistensi, praktikum, dan les bahasa Jepang. Dan tentunya harus menyesuaikan waktu lagi, harus adaptasi dengan orang baru lagi, hufth...sugguh ini bukan hal yang aku sukai. Tapi demi bisa bahasa Jepang...lebih tepatnya demi bisa lanjut sekolah ke Jepang (aamiin ^_^) gag apa2 deh :)


 Hari ini aku mulai dengan datang pagi ke kampus, mumpung gag ada kuliah pagi ini, kusempatkan praktikum Biologi Mikroba dan Penyakit Tanaman. Setalah selesai teknik isolasi, teknik biakan murni, dan teknik blok square untuk jamur, hari ini aku mengidentifikasi jamur yang ku isolasi dari brokoli yang terserang busuk akar. alhamdulillah tinggal ngerjain isolat bakteri untuk uji biokimia. Selesai praktikum aku test seleksi Olimpiade Nasional Jogja tahap 2. Sebenarnya aku udah gag begitu semangat teman, tapi aku harus menyelesaika apa yang aku mulai. Urusan terpilih atau tidak urusan belakang pikirku. Paling tidak aku dapat pengalaman dan tentunya sedikit memberi pelajaran ke otakku untuk lebih keras berpikir. 


Jam tanganku menunjukkan pukul 12.30 
Selesai test, aku bergegas ke ruang kuliah. Kebetulan bersebelahan dengan ruang aku test barusan. Ittai...kepalaku berdenyut tiba-tiba. Ntah karena si dosen yang bicara keluar dari topik mata kuliah, aku belum makan siang, atau karena soalnya yang begitu bombastis ?? 
huuffthhh Kuliah pun berakhir.
 Alhamdulillah...


Siang ini aku beneran gag sempat makan. Dan kebetulan aku juga lagi gag sholat, aku lansung bergegas ke FIB (Fakultas Ilmu Budaya) untuk pertemuan pertama dengan sensei baru ku. 


Well, Kesan pertama, Fakultas ini begitu santai, semua orang yang kulihat ekspresif, ngobrol-ngobrol sana-sini, ketawa ketiwi di koridor-koridor, wajah bahagia lepas tanpa beban, pakaian mereka nyentrik (beberapa kulihat), orang baca buku, novel, ada juga yang membentuk lingkara di tengah halaman rumput. Ada secuil rasa ingin tahu apa yang dilakukan mereka. 


Sebelumnya aku pernah ke Fakultas ini, tapi hanya untuk mengambil satu sampel yang turun temurun ada disini. Tapi gag begitu aku perhatikan tentang kehidupan mahasiswa di fakultas ini. Kesan pertama aku menyimpulkan, begitu kontras degan kehidupan di fakultas ku. Khususnya jurusan ku, Biologi. Dimana-mana orang sibuk menggambar, sibuk menulis jurnal, sibuk perbaikan dengan asisten, sibuk searching, kaku, dimana-mana orang pake baju lab, wajah tertekan dan jalan tergesa-gesa. Bertarung dengan waktu. Tapi sebagian ada juga sih yang bisa nyantai. Ntah memang orang yang nyantai karena pekerjaannya sudah selesai atau orang yang gag mau tau urusannya? ntahlah..aku juga gag peduli. 

Hari ini aku menemukan satu vitamin. Setidaknya untuk merelaksasikan diri sejenak di lingkungan lain. Semoga planning yang sudah kususun bisa terealisasi, semoga mimpi ku untuk lulus n2 'n dapat beasiswa ke jepang juga tercapai. aamiin. 
Gabarimashou...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar