Jumat, 05 Oktober 2012

Ekpedisi Sibayak Part 2


Berawal dari sebuah impian sederhana ‘n tekad kuat  7  bulan yang lalu,
Berangkat ke Sibayak bareng kakak2 senior ; Kak Siska, Kak Ulan, Bg Zulfan, Bg Boy, Bg Zubeir, ‘n Bg Imam. Kami ber7 dengan modal nekat dan Semangat mendaki Sibayak. Namun tiada di sangka dan tiada di duga hujan deras menyambut kami.

Akhirnya dari kami ber7, Cuma Kak Siska, Bg Zubeir, Bg Imam, ‘n Bg Boy yang nyampe kawah, sementara aku, Kak Ulan, ‘n Bg Zulfan tinggal di jalan aspal terakhir sebelum tangga puncak Sibayak. Nafas udah tinggal 1 2, setengah ikhlas nunggu mereka ber 4 dari bawah sambil berjemur. Udah mirip Mabouya (kadal) putus asa. Pulang hanya dengan rasa capek, sangat minim foto karena Cuma kak Siska yang punya Camdig (Camera Digital)  saat itu.

Dari situ lah muncul sebuah impian sederhana, Aku harus kembali lagi ke Sibayak sebelum akhir taun 2011, dan aku harus udah punya Camdiq sendiri, aku harus nyampek puncak tertinggi sibayak, Aku harus Ukir nama ku disana, Aku harus masuk ke kawah nya juga. Tapi pengenya naek angkot ampek puncak. Wkwkwkwkw….Gag mau aku ekspedisi pertama kemaren terulang lagi. Udah ujan deres, persiapan minim, semalaman menggigil kedinginan.Ampoooon dah >.

 Tapi Sejak kapan lah q jadi doyan foto ????? Dalam hati ku tekatkan, Ku tulis impian itu dalam Dream Book ku.

Akhirnya….
Suatu sore, Senior ku yang senasib itu ( kak ulan) ngajak aku mendaki sibayak lagi. Hahaha
Belom pun nyampek Sibayak, udah seneng minta ampun.
Agag sedikit katrok memang, tapi aku rasa gak ada yang salah dengan yang namanya impian. Apapun impian itu, gak peduli apa kata orang, tapi aku rasa impian itu PENTING buat aku wujudkan jadi kenyataan. Lagi-lagi dengan harapan sederhana,  kelak kalo aku udah tua, ada pengalaman yang bisa aku ceritakan ke anak cucu ku. Hahahaha

Dengdengdeng…..
Waktu yang dinanti-nanti tiba...

Sabtu, 24 Desember 2011, pukul 12.13 Aku, dan beberapa teman dan senior berangkat naek 103 ke Stasiun Sutera. Tapi sesampainya di stasiun, kebahagiaan itu di uji. Sutera yang biasa slalu jadi kendaraan favorit lagi overload penumpang.  Tapi gag apa-apa gag ada Sutera angkot pun jadi.

Jam 3 lewat kami nyampek berastagi, Sholat bentaar, makan, then jam 5 an kami mulai perjalanan ke Sibayak. Kampret…. Kami di tipuin tukang angkot. Katanya mau di antar ke puncak, gag taunya Cuma sampek simpang tiga dekat gubuk derita yang udah berjasa menampung kami malam ekspedisi pertama. Perjalanan masi lumayan lagi…

Disitu aku udah mulai khawatir, duhh gimana nih….???
Gag mungkin dong minta pulang ???
Mau gag mau, bisa gag bisa, kuat gag kuat, aku harus yakin aku bisa nyampek puncak Sibayak, aku harus bisa pokoknya.

Huffthh…. Detik detik dekat aspal terakhir gradien nya makin gila. Mungkin lebih dari 450. Mana ada tanah yang longsor lagi. Dalam hati Cuma bisa menyemangati diri sendiri. Semangat nur !!! Ganbatte ! kau pasti bisa…

Hufth….
Kabut mulai tebal, hampir magrib kami tiba di jalan aspal terakhir. Cow2 nya pada buat  bivag, kami cew2 nya pada masak ‘n ngerebus air. Jam 09.15 baru makan malam, sholat isya, habis itu masuk tenda bergosip ria sambil nunggu jam 12 karena mw buat sureprise ke kawan yang ultahnya barengan ama om Jess. Indahnya kebersamaan…

Gag ada yang namanya perbedaan status lagi. Kalo di Lab mereka asisten kami, kalo di kampus mereka senior-senior kami, tapi disini mereka adalah teman seperjuangan kami, sahabat kami, saudara kami. Bener-bener gap itu samar untuk sementara. Walaupun Cuma makan indomie telor, nasi ‘n kopi susu hangat, udah mantap kali rasanya. Apalagi masak nya pake hati…. ahahahaha

Kukuruyuk…

Malam berganti, pagi menyambut kami dengan kabut tebal. Dingin minta ampun. Kalo bawa thermometer, aku yakin suhu nya dibawah 20an. Planning pengen liat Sun Rise gatot. Jam 10 an baru gerak lagi…..
Sesampainya di kawah, aku Cuma bisa bersyukur Alhamdulillah ya nyampek juga… Tapi kami belom puas, tapi sebagian stop sampe kawah doang, sebagian lanjut ke puncak 4 tiang. Hohoho….Life is Adventure.

Ternyata hukum Seleksi Alam itu Berlaku…. Siapa yang kuat, dia yang bertahan.
Dengan berbagai faktor, alasan, kondisi, dan medan yang memang buat deg-deg kan (agag lebay, hahahah), dari 14 orang yang berangkat bareng dari Medan, Cuma 7 orang yang sampek ke puncak 4 tiang. Sabar ya woii… kapan-kapan kita kesana lagi :)

Ternyata ini rasanya puncak Sibayak. ALLAHHU AKBAR !!! Panorama nya bener-bener buat penat di kepala ku ilang, rasa capek gag terasa, aku bahkan lupa dengan yang namanya beban kuliah, jurnal, tugas, dsb. Yang ada hanya rasa syukur, rasa puas, ‘n banyak yang gag bisa aku ungkapkan lewat kata-kata.Ya Allha thank you so much. Kau bantu aku mewujudkan impian ku. Buat yang udah berkali-kali kesana mungkin biasa aja. But this is the first time for me. Jadi wajar ya kalo agak katrok dikit. hehehe

Intinya,
Buat siapapun yang baca tulisan ini,
Buat orang-orang yang selama ini remeh dengan impian, tobatlah segera… udah gag jamannya lagi hidup sebagai penonton, hidup hanya sebagai pendengar. Tapi jadilah sebagai seorang pelaku, sebagai saksi bahwa menaklukkan impian itu indah.  Sekecil apapun impian itu, kalian harus berani mewujudkannya. Walau pasti ada harga yang harus di bayar. Harus ada keringat yang harus di korbankan.

Ini ceritaku, bagaimana ceritamu ??? :)

siap-siap mw ke puncak, lokasi camp.

















menuju kawah :)

Istirahat sejenak di kawah, sebelum ke puncak 4 tiang.

at kawah :)


bermalam di bivag

at kawah together

cuma ini dam foto mu yang di bivag, au molor mulu :p

saat2 terakhir dekat puncak
(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar