Sabtu, 06 Oktober 2012

Kesepian


Hahaha…

Mungkin ini adalah bagian dari lelucon, lelucon seorang yang sering merasa kesepian. Aku gag tahu sejak kapan aku merasa sangat nyaman kalau ada teman disampingku. Mungkin karena selama ini aku hanya sibuk dengan dunia ku sendiri. Kalo dibilang anak yang tertutup, egois, dan nyaman dengan kesendiraan memang itu aku yang kemarin.

Tapi ntah kenapa sekarang aku sering parno kalo lagi sendiri, sering merasa gag nyaman kalo sendiri dan sering merasa sepi, walau kadang di tempat rame. Ketakutan ku yang dulu jadi kenyataan. Dulu aku selalu nyaman dengan diriku sendiri karena aku cukup memotivasi diri sendiri dan berusaha hidup dengan imajinasi ku sendiri. Sejujurnya aku takut dengan opini yang sudah terlanjur terbentuk dan berkembang di kepala ku. Aku beranggapan kalo aku terlalu bergantung dan merasa selalu membutuhkan orang lain, aku takut kecewa. Aku takut disaat aku butuh dan terlanjur bergantung pada orang lain, aku takut gag bisa maju, jadi manja, dan yang parahnya lagi mereka gag ada disaat aku bener-bener butuh mereka.

Dan sekarang itu bener-bener terjadi. Cuaca di luar sangat gag bersahabat. Hujan deras dan petir menyambar. Aku cuma bisa berada di dalam rumah sendirian. Hal yang dulunya sangat buatku nyaman malah sekarang jadi buatku sering merasa bosan. Dari balik garasi tempat ku tinggal , aku hanya bisa menikmati indahnya hujan, angin dingin nan lembut membelai-belai wajahku. Dan lagi-lagi ku merasa kesepian.

Hari ini aku sendiri lagi dikost. Kakek pulang ke Siantar, sedangkan kakak pulang ke rumahnya. Selama ini kalo sendirian dikost aku biasa ngerjain tugas kuliah, nonton tv, atau baca novel. Tapi kali ini aku benar-benar jenuh dengan semua itu.
Mungkin hal yang tidak berubah dari hidup ku adalah selalu dikelilingi dengan benda-benda mati. Semasa masi sekolah dulu, aku tinggal hanya berempat. Cuma ada aku, paman, kakek, dan nenek ku. Besar tanpa asuhan orang tua buat aku menyukai kesendirian. Tapi sekarang hal itu sedikit membosankan buat ku.

Mungkin aku tertutup karena disaat aku ingin cerita, aku gag tahu ama siapa aku mw cerita. Dari aku kecil ibu juga selalu hidup dengan dunianya, dunia tanpa aku. Diasuh oleh seorang bibi dan 2 orang paman membuat kepribadian ku, seiring berjalannya waktu berubah. Dari seorang anak perempuan kecil yang manis berubah jadi anak yang tertutup, gag terlalu suka bergaul dengan teman sebaya dan banyak orang bilang aku tomboy. Apalagi memang dari TK sampai SMA gag da teman 1 kampung yang dekat ‘n  sekolah bareng sama aku. Semakin  hari aku semakin hidup dengan duniaku sendiri.

Susah merubah apa yang telah menjadi suatu kebutuhan dalam hidup. Dan susah merubah apa yang sudah tertanam di benak.  Tapi hari ini aku merasakan perubahan itu. Perubahan yang tidak aku inginkan tapi harus aku rasakan.
Ditemani alunan suara hujan, aroma tanah yang khas dan rasa dingin merasuk ke sukma ku. Mencoba membunuh rasa sepi itu. Mencoba menikmati kesepian yang menyedihkan ini dan lagi-lagi sendirian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar