Minggu, 11 November 2012

Ekspedisi to Deli Serdang

Hei....
Sungguh minggu yang santai...
Temen-temen pada sibuk ujian, tapi aku dan beberapa yang lainnya (khususnya yang ambil bidang genetika, mikrobiologi, 'n kultur jaringan) santai sesantainya.
lah gimana enggak coba ? yang nyusun jadwal ujian pinter banget, ujian kami numpuk di minggu ke dua alhasil minggu pertama kosong. Naaah daripada bengong mendingan jalan-jalan.

Sabtu, 03 November 2012
Kegilaan itu kami mulai
Aku dan teman-teman nekat, awalnya cuma satu tujuan yaitu pergi ke Danau Linting. 

Kata orang Danau Linting tempatnya bagus, airnya biru, dan hangat. Tenyata bener. Tapi kedalaman danau ini sepertinya masih misterius. Apalagi mengenai kebiruan airnya. 

Jalan menuju danau awalnya kabur.., gag terbayang gimana karena blom ada satu pun di antara kami yang pernah pergi ke sana. Dari kampus kami berangkat sekitar jam 09 pagi. Kami ber 13. Dari kampus kami menuju ke amplas, setelah jembatan kami belok ke kanan luruss......aja. hahaha
bener-bener anak-anak nekat. Sebenarnya rencana jalan-jalan kali ini sudah lama di rencanakan cuma timing nya baru cocok sekarang, sekalian nyobain jaket stambuk yang baru di bagikan ijo-ijo kayak geng motor deh. hihihi

Alhamdulillah cuaca cukup mendukung, awan tipis dan langit yang biru mengiringi perjalan kami pagi itu. Namun sayangnya jalanan yang kami lalui sempit dan sedikit tidak bersahabat. Becek sangat. Padahal si blacky udah kinclong. huuftthh

Setelah jauh kami berkendara, blom ada tanda-tanda lokasi danau. Akhirnya kami memutuskan untuk bertanya. Akhirnya kami menemukan sedikit titik terang. Kami harus ke Talun Kenas, nah setelah itu kami harus berbelok ke daerah Tiga Juhar. Danau Linting terletak di desa si Bunga-Bunga, Kecamatan Cinta Kasih, Kabupaten Deli Serdang. Jalan menuju kesana kombinasi antara jalan aspal kasar, aspal halus, tanah berbatu, dan berbatu.. cukup komplit buat ban kereta ku ganti baru.

Perjalanan cukup menyenangkan. Semuanya riang gembira pagi ini. Cuma sedikit pegel nih persendian karena gonceng 1 anak orang di belakang. Yang lainnya pada couple,, haha maklum gag punya pasangan. *plak !

2,5  jam berlalu, capek, tapi alhamdulillah terbayar dengan birunya air danau. Semua pada gag sabar bergaya di depan lensa kamera. ayo ayo yang bawa camera. Aksi Jeprat Jepret di mulai. yeayy...





Setelah makan siang, kami berjalan menuju gua. Katanya ada sumber mata air panas dan gua di dekat danau. Walaupun sempat nyasar sebentar, tapi nyampek juga. Gua nya misterius. Pintu gua kecil, sempit, dan suhu nya di atas normal. Baru nyampek mulut gua aja udah terasa aroma belerang dan suhu nya yang buat gerah. Akhirnya kami memutuskan untuk tidak masuk.

Sekitar jam 1 an kami bergegas ke tujuan berikutnya. Yaitu jembatan yang rumornya terpanjang di Sumut dan ke Air Terjun Tanjung Raja. Namun cuaca cukup mengkhawatirkan siang itu. Awan hitam mulai mengintip menghiasi langit Kabupaten Deli Serdang. Namun rasa khawatir tersisihkan oleh rasa penasaran.

15 menit pertama jalanan cukup mulus, nah  mulai memasuki jembatan kayu yang panjang, serem, lihat ke bawah rasanya darah ini meronta ingin keluar dari pembuluh darah. Sumpah ini jembatan bawahnya lembah yang daleeeemmm banget. Klo jatoh almarhum dah.

Namanya Magipho alias manusia gila photo, dimana berhenti pasti photo-photo. 
Selang beberapa menit kami memutuskan untuk lanjut ke Air Terjun Tanjung Raja.
Bener-bener perjuangan. Pergelangan tangan ku rasanya sudah gag sanggup mengendalikan gas motor ku. Tapi ku tekatkan dalam hati. ayo nur. Ganbatte kudasai. Harus sampek.

Akhirnya kami pun tiba. Semuanya teriak-teriak gembira dan mulai pasang gaya bebas. Ada yang pamer gigi kayak iklan pasta gigi, ada yang pamer senyum, ada yang pamer rambut kayak iklan samphoo, ada yang pamer celana pendeknya. ckckckckck
Aku masih terdiam sesaat. mengagumi keindahan alam. Subhanallah...Sungguh indah ciptaan-Mu. 
Dan gag mau kalah, aku juga bergaya untuk di photo.
:)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar